02 Agustus 2016

Pacaran Sama Wanita Sunda? Kenali Dulu Mitos dan Fakta Ini



Siapa yang bisa menolak pesona mojang sunda? Mojang atau gadis sunda dikenal jago memikat hati para pria. Tak hanya cantik, mereka juga berperangai halus dan lemah lembut. Tak heran jika wanita sunda menjadi idaman banyak pria. Namun, kalian para pria, ketahui dulu hal-hal berikut agar pdkt-mu dengan wanita sunda semakin lancar.
mitos pria jawa menikahi wanita sunda
Pernikahan adat sunda

1. Mitos Pria Jawa Jangan Menikahi Wanita Sunda

menurut cerita, wanita sunda sejak kecil didoktrin untuk tidak memilih pria Jawa sebagai pasangan. Alasannya macam-macam, ada yang bilang tidak cocok karena beda didikan budaya, ada juga yang bilang karena Perang Bubat pada masa kerajaan dulu.
Namun jangan khawatir kalian para pria Jawa, di zaman sekarang kebanyakan orang tidak menggubris lagi hal semacam ini. Karena jika sudah sama-sama cocok, hal ini tidak akan menjadi pengahalang hubungan kalian.

2. Anggapan Bahwa Wanita Sunda Materialistis

Ada juga mitos yang menyebutkan bahwa wanita sunda hanya mau dengan pria kaya. Atau jika suami tidak terlalu kaya, mereka akan dipaksa untuk terus bekerja keras dan si istri yang menikmati hasilnya.
Jangan dulu kecewa mendengar mitos ini, karena semua itu kembali ke pribadi masing-masing. Dan pada hakikatnya memang kewajiban suami untuk memenuhi kebutuhan istrinya.

3. Mitos Wanita Sunda yang Hobi Dandan

Ada lagi mitos yang beredar bahwa wanita sunda suka berhias. Ini dikaitkan dengan anggapan bahwa wanita sunda tidak mau diajak susah. Mereka hanya jago dandan saja dan tidak mau bekerja keras.
Menurutku wajar sih, apa ada di dunia ini yang mau hidup susah? Wanita sunda bersolek juga untuk memikat hati pasangannya. Ingat ya, ini hanya mitos, tidak semua wanita sunda berperilaku seperti itu.

Wanita sunda memiliki kulit putih bersih
Mojang dan Jajaka Sunda

4. Memiliki kulit Putih dan Bersih

Ini bukan mitos, tapi fakta. Wanita sunda doyan makan lalapan. Sayur-sayuran yang dimakan mentah ini adalah sumber kecantikan wanita sunda. Sayur-Sayur segar masih terjaga kadar vitaminnya sehingga membuat kulit tampak cerah dan bersih. Begitu juga karena dataran alamnya yang masih segar menjadikan kulit para wanita sunda tetap terjaga kebersihannya.
Siapa bilang orang sunda ngga bisa ngomong f
Siapa bilang orang sunda ngga bisa ngomong f

5. Susah Ngomong F

Sudah tidak asing lagi kalau orang sunda tidak bisa ngomong F. Belum jelas memang apa penyebabnya, namun yang jelas dalam aksara Sunda tidak ada huruf F, juga tidak ada kosakata Sunda yang menggunakan huruf F. Maka dari itu orang-orang Sunda kurang terbiasa melafalkan huruf F. Namun sekarang,  banyak orang Sunda yang sudah bisa bilang F karena sudah banyak kata serapan yang digunakan oleh orang Sunda.

6. Menyisipkan kata 'teh','atuh' dan 'mah'

Orang Sunda memang dikenal selalu menyisikan kata 'teh','atuh' dan 'mah' dalam setiap kaliamat yang dia ucapkan. Jangan heran kalian para pria yang sedang pdkt dengan wanita sunda, memang aksennya seperti itu.

Meski banyak sekali mitos negatif yang beredar tentang wanita sunda, yang pasti kalian sangat beruntung mempunyai pasangan wanita Sunda, karena kenyataannya wanita Sunda memang mempesona dan memikat hati. Selian geulis, mojang Sunda juga lemah lembut.

1 komentar:

  1. saya org pwkto. saudara saya bnyk yg nikah dg org sunda aman aman saja. saya juga tergila gia mojang bdg tp tdk kesampaian.. saya juga lg stress krna saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja di bdg saya sering dimutasi, diremehkan orang krna otak dan tenaga saya payah shg saya mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. dulu saya kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang saat nyari cewe dll.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. buka usaha kecil kecilan bangkrut, jualan online tdk laku.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah..dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe nama nya nur andir (karyawati iwamatex), tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia 2thn ditolak habis habisan.. saya melamar dia saya ditolak. nur cuma org pelosok kampung, anak dari petani miskin tp cantik bngt, spt artis korea. dulu saat saya pertama kali ke rumah nur di minggu pagi, dia baru bangun tidur blm cuci muka tp tetap cantik.

    BalasHapus